Warga Klaten Buat Mesin Tenaga Angin

Warga Klaten Buat Mesin Tenaga Angin



Liputan6.com, Klaten: Di sebuah bengkel yang berada di pinggir jalan alternatif Klaten-Boyolali, Joko Sugiyanto melakukan uji coba mesin baru hasil ciptaannya. Mesin yang diciptakan adalah mesin bertenaga angin. Uniknya mesin ini tanpa menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis apapun, namun tetap bisa dihidupkan dengan bantuan angin bertekanan.

Konsep mesin ciptaan warga Kahuman, Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah, itu adalah mengubah sistem pengabutan minyak dari karburator. Lalu diganti dengan sistem injeksi secara langsung dengan mengubah katup. Terbukti meski tanpa menggunakan karburator dan pengapian mesin bisa bergerak.


ilustrasi mobil bertenaga angin

Saat ini, Joko baru memikirkan pembuatan tabung angin agar bisa dipasang di sebuah kendaraan sehingga ke depan bisa diciptakan sepeda motor bertenaga angin. Joko mengaku kesulitan melanjutkan keinginannya untuk mengembangkan mesin ciptaannya itu tanpa pengawalan dan bantuan dari pemerintah.(ARE/ULF)

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/34211...n_tenaga_angin

Ide dan karya nyata warga seperti ini sangat layak didukung dan mendapat perhatian lebih serius Terbukti dengan peralatan sederhana mampu melahirkan karya-karya briliant.Peran pemerintah n pihak terkait Ditunggu SEGERA...!!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...