Singapura - Banyak pengusaha kaya di Indonesia ternyata memarkirkan pesawat pribadinya di Singapura dengan alasan lebih murah ketimbang di Indonesia. Bahkan Mandala Airlines, yang kini berhenti beroperasi sementara, juga menaruh pesawatnya di Singapura.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (AP II) Tri Sunoko selaku pengelola beberapa bandara termasuk Bandara Seokarno-Hatta ikut angkat bicara. Menurut Tri tidak benar jika biaya parkir pesawat komersial maupun pribadi di Indonesia mahal.

"Ngga mahal kok, di Halim maupun di Soekarno Hatta," ungkap Tri ketika ditemui di sela Singapore Airshow 2012, Singapura, Rabu (15/2/2012).

Dikatakan Tri, memang ada pesawat pribadi milik pengusaha yang masih belum memiliki registrasi Indonesia. Sehingga menurut Tri, mereka belum bisa memarkirkannya di Indonesia.

"Tapi sudah banyak kok yang mempunyai pesawat sudah diregistrasikan Indonesia. Ada yang memarkirkannya di Halim," tutur Tri.

Dijelaskan Tri, kontribusi pendapatan Angkasa Pura II sendiri dari parkir pesawat tidak besar. "Tidak signifikan itu pendapatan dari parkir pesawat," jelas Dia.(sumber)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...