Sistem Belanja Baru Tanpa Kertas, Struk Belanja Dikirim Via Email

Selain karena alasan ramah lingkungan tentu saja cara baru ini dipastikan akan memangkas anggaran biaya perusahaan dan ujung ujungnya diharapkan dapat menekan harga perolehan atas barang yang berujung ke harga barang lebih murah dan perusahaan semakin kompetitif.
Sharp XE-A207, Mesin Kasir Elektronik

Kedepan belanja tanpa kertas struk menjadi tren di ritel ritel modern
Dengan perkembangan teknologi informasi yang samakin canggih didukung dengan semakin banyaknya pengguna internet diseluruh dunia memberikan sebuah inspirasi sistem belanja paperless (tanpa kertas) sebagaimana sudah diterapkan oleh perusahaan raksasa komputer Apple, yang mengirimkan bukti pembayaran belanja barang via email dan tanpa kertas.

Hal ini membuat perusahaan ritel raksasa asal inggris TESCO juga terinspirasi untuk memberlakukan sistem belanja tanpa kertas itu di gerai-gerai supermarketnya diseluruh dunia yang sangat besar. Mantan CEO TESCO Lord MacLaurin mengatakan bahwa TESCO sudah mengontrak sebuah perusahaan pendukung termasuk didalamnya IBM untuk mewujudkan rencana tersebut. MacLaurin berujar kenapa mesti dicetak di kertas kasir kalau bisa dikirim dalam bentuk elektronik.
Receipt Printer, Mini Printer Kasir

Kedepan belanja tanpa kertas struk menjadi tren di ritel ritel modern
Managing Director Tesco Carroll mengatakan dalam 5 tahun kedepan diperkirakannya penerapan sistem belanja tanpa telstruk (struk belanja) ini akan diterpakan di lebih 60-70 persen ritel utama di Inggris.Hal tersebut tentu tidak akan menyulitkan bagi pelanggan karena rata-rata orang jaman sekarang membawa gadget yang bisa push email dengan mudah untuk melihat struk belanja elektroniknya, bukan lagi menunggu kasir memberikan kertas struk yang dicetak oleh mesin kasir seperti yang banyak dilakukan saat ini di hampir semua gerai ritel konvensional.
kasir cantik, kasir seksi, kasir swalayan

Gaya belanja model baru, paperless tanpa struk kasir
Lalu apakah ini akhir riwayat dari kertas struk, printer kasir (receipt printer)? mungkin kedepan jawabnya bisa jadi. Toko dan supermarket mungkin akan menerapkan ini dan memberikan pilihan optional bagi kertas bukti pembayaran via mesin kasir (Point of Sale). Jadi lebih praktis hemat dan abadi karena lebih awet bisa di arsipkan secara abadi jangka panjang, bagaimana menurut Anda?
source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...